Cara Membuat Blog Terbaru | Jasa Pembuatan Toko Online Murah dan Profesional

Demo Toko Online

Trafik Pengunjung

Cara Membuat Blog Terbaru

Bagi anda yang masih awam atau istilah kerennya masih Newbie dalam dunia blogging, pasti tentunya akan kesusahan bila Anda hendak akan membuat sebuah blog, Nah untuk itu, kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial untuk anda yang sedang ingin membuat blog melalui blogger yang saat ini paling sangat populer.

Membuat Email di www.gmail.com

Yang pertaman yang harus anda lakukan untuk membuat sebuah blog adalah Anda harus memiliki sebuah E-mail, karena ini merupakan Syarat yang paling utama dalam membuat sebuah blog. Perlu anda ketahui, bahwa Blogger.com saat ini dikelola oleh Google, maka, wajib hukumnya untuk memiliki akun GMAIL sebagai email yang akan kita gunakan untuk membuat blog diblogger.

Silahkan anda buat email gratis melalui www.gmail.com lalu klik "BUAT AKUN" yang ada pada bagian pojok kanan atas atau membuat Akun di Gmail.


Lalu isilah semua data yang ada pada from akun gmail yang akan dibuat seperti Nama depan & Belakang, tempat tanggal lahir, password dan lain-lain. Lengkapi semuanya.


Biasanya untuk pembuatan akun email di GMAIL, kita harus melakukan verifikasi lewat nomor handphone, jadi usahakan masukan nomor handphone kita,untuk dikirimin sms kode verifikasi dari Google.

Membuat Blog di Blogger.com
Setelah selesai membuat alamat email di GMAIL sekarang saatnya untuk mendaftar di www.Blogger.com

Silahkan menuju www.blogger.com maka akan muncul tampilan sebagai berikut, silahkan masukkan alamat email beserta password yang sudah anda buat tadi, Lalu Klik "MASUK"




Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



Pada bagian ini, Anda akan disuguhkan dengan dua pilihan opsi Profil, yaitu profil menggunakan Google Plus, atau Profil menggunakan Profil blogger Terbatas, silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan, kalau saya sendiri disini memilih untuk menggukaan tampilan profil pada "Tampilan Blogger Terbatas".


Lalu setelah selesai memilih opsi profil, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :


Isi dengan Nama Tampilan dengan nama yang sesuai dengan yang anda inginkan, setelah selesai, Klik pada "Lanjutkan ke Blogger".

Untuk sampai langkah disini Anda baru selesai untuk membuat akun bloggernya, setelah ini kita lanjut ke proses selanjutnya yaitu membuat sebuah blog di Blogger.com.

Membuat Blog di Blogger.com



Setelah semua langkah diatas selesai, klik "Blog baru" untuk menciptakan blog. Lalu akan muncul halaman untuk memilih Judul, Alamat Blog dan Template yang anda gunakan. Lihat gambar dibawah ini :


Judul 
-->> Digunakan sebagai Nama blog. sebagai contoh saya kasi nama : Contoh Saja
Alamat
-->> Merupakan url alamat blog, Contoh :  hanyalahcontoh.blogspot.com
Template
-->> Ada banyak template bawaan dari blogger yang tersedia, silahkan pilih sesuai dengan yang anda sukai,
lalu klik "Buat Blog"

Selamat . . . ! Blog Sudah Jadi,,,!!!


Selamat untuk anda ! sampai langkah disini, kita sudah berhasil menciptakan/membuat sebuah Blog di Blogger, akan tetapi masih kosong/belum ada entri. Agar tidak kosong barulah kita isi dengan foto, video, maupun artikel/tulisan tulisan curhat curhatan sesuai yang kita inginkan. Semoga bermanfaat. ^_^

LIKE FB kami utk berlangganan artikel terbaru !



Testimoni

Faruq Ansahri
Alhamdulilah mas setelah menggunakan toko online penjualan saya meningkat pesat. Terima Kasih banyak atas supportnya.[Via SMS]

Felisa
Makasih banget, toko online nya bagus dan sesuai permintaan. Moga Sukses dan makin byk orderan nya[Via SMS]

Harie
Thanks mas, dagangan tambah laris menggunakan toko online dari mas krisna.[Via SMS]

Delyra
Makasih pak Krisna, daganganku jd laris pake toko online, byk konsumen2 baru.[Via SMS]

Andy
Terima kasih pak atas support nya, hasilnya TOP BGT. Gak nyesel deh..[Via SMS]