Cara Membuat Label / kategori di Blog | Jasa Pembuatan Toko Online Murah dan Profesional

Demo Toko Online

Trafik Pengunjung

Cara Membuat Label / kategori di Blog

Cara Membuat Label di Blog merupakan tutorial dasar dalam blogger, namun ini merupakan hal penting untuk perkembangan blog kedepannya. Jika dijelaskan menurut kepentingannya sama halnya dengan sebuah buku, yang memiliki judul, daftar isi dan sub daftar isi yang membedakan antara pembahasan yang satu dengan yang lainnya. Jika dalam sebuah buku itu tidak memiliki sub-sub didalamnya maka daftar kategori akan bercampur aduk, carut-marut dan tidak menentu.

Begitu juga dengan sebuah web/blog, yang kita ibaratkan saja dengan buku, jika tidak memiliki label blog akan carut-marut tidak menentu. Disamping itu label dalam sebuah blog dapat diklasifikasikan sesuai dengan keinginan anda, misalnya label kesehatan, anda harus menyesuaikan postingan dengan label yang nantinya ingin anda masukkan. Kalau postingan anda mengenai bahaya merokok idealnya anda harus memasukkannya kedalam label kesehat.

Membuat label blog tidaklah sulit, anda cukup memperhatikan langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini, sembari mempraktekannya kedalam blog Anda.
  • Sig in ke akun blogger Anda
  • Selesai menulis postingan di blogger.com
  • Lihat Post Settings sebelah kanan. Di atas Schedule terdapat tulisan Labels, Klik Labels
  • Tulis Label yang sesuai dengan postingan sobat. Kalau sobat ingin membuat postingan tersebut menjadi beberapa label, pisahkan dengan tanda koma
  • Kalau sudah membuat Label buat postingan sobat, Klik done / selesai.


  • Demikianlah cara membuat label di blog, semoga bermanfaat, sampai jumpa pada pertemuan panduan dan cara membuat blog berikutnya. Pastikan Anda selalu mengunjungi web kami untuk mendapatkan update informasi seputar tutorial blogger dan informasi lainnya.

LIKE FB kami utk berlangganan artikel terbaru !



Testimoni

Faruq Ansahri
Alhamdulilah mas setelah menggunakan toko online penjualan saya meningkat pesat. Terima Kasih banyak atas supportnya.[Via SMS]

Felisa
Makasih banget, toko online nya bagus dan sesuai permintaan. Moga Sukses dan makin byk orderan nya[Via SMS]

Harie
Thanks mas, dagangan tambah laris menggunakan toko online dari mas krisna.[Via SMS]

Delyra
Makasih pak Krisna, daganganku jd laris pake toko online, byk konsumen2 baru.[Via SMS]

Andy
Terima kasih pak atas support nya, hasilnya TOP BGT. Gak nyesel deh..[Via SMS]