Memikat Pengunjung Toko Online | Jasa Pembuatan Toko Online Murah dan Profesional

Demo Toko Online

Trafik Pengunjung

Memikat Pengunjung Toko Online


Bagi pemilik toko online, mungkin anda seringkali menjumpai pengunjung yang banyak bertanya, tetapi pada akhirnya tidak melakukan pembelian. Nah, kali ini saya akan mengulas mengenai cara memikat pengunjung toko online agar membeli. Dalam prakteknya nanti, peran CS akan sangat dibutuhkan. Semoga bermanfaat ;-)

1. Ikuti alur pembicaraan mereka

Jika si penanya adalah orang yang suka bercerita, maka ikuti dulu alur ceritanya. Anda harus menjadi pendengar atau teman curhat yang baik. Tahan diri dulu untuk mengatakan “tidak”, namun ikuti terus alur ceritanya dan dukung dengan kata-kata yang menguatkan argumen si penanya. Setelah si penanya selasai, baru anda boleh tawarkan produk Anda yang ada hubungannya dengan cerita si penanya. Misalnya apabila Anda berjualan kerajinan kulit, dan si penanya tersebut sedang curhat tentang pertengkaran dengan pasangannya, maka kemudian anda bisa tawarkan sepatu kulit yang elegant dengan alasan sebagai hadiah rujuk paling pas bagi sang pasangan.

2. Bandingkan mereka dengan customer lain

Jika si penanya tidak begitu yakin dengan toko online Anda dan kekeuh bertanya, Anda bisa yakinkan si penanya tersebut dengan membuat perbandingan dengan client yang puas dengan produk Anda. Contohnya: “Kemarin ada orang pekanbaru pesan produk sepatu kulit yang sama persis dengan yang ibu inginkan. Hari ini beliau sms kalau produknya pas dan berkualitas bagus. Jadi Anda tidak perlu ragu dengan produk yang kami jual”. Terlepas dari benar / tidaknya cerita tersebut, yang penting anda harus bisa meyakinkan si penanya. Kalaupun cerita tersebut rupanya hanya karangan belaka (white lie), maka saya harap produk anda kualitasnya memang benar-benar bagus dan anda yakin bahwa customer tersebut nantinya puas dengan produk Anda, atau anda harus siap dengan konsekuensinya.

3. Cari kesamaan dengan si penanya

Hampir sama dengan point nomor 2, Jika si penanya masih belum yakin dengan toko online Anda, carilah persamaan antara anda dengan si penanya. Atau, anda bisa sedikit mengarang. Contohnya: “Saya juga orang yang suka pergi ke mall seperti Anda, dan ketika saya memakai sepatu kulit yang sama seperti yang Anda pesan, tanggapan dari teman-teman saya sangat positif. Bahkan ada yang langsung beli ke saya dengan model yang sama”. Tetapi sekali lagi saya tekankan, kualitas produk anda memang harus benar-benar bagus di sini.

4. Sedikit gertakan tidak akan menyakitkan

Gertakan disini bukan berarti membentak si penanya tersebut. Gertakan disini berarti iming-iming yang bisa anda berikan agar si penanya segera membeli saat itu juga. Bisa berupa diskon, merchandise, atau hal lain yang bisa membuat si penanya tersebut interest untuk segera melakukan pembayaran. Contoh: “Jika Anda membayar hari ini sebelum jam 4 sore, barang bisa dikirim langsung hari ini juga.”

Jadi, bagaimana dengan cara Anda memikat pengunjung toko online agar membeli?

(sumber : jagoanhosting.com)

LIKE FB kami utk berlangganan artikel terbaru !



Testimoni

Faruq Ansahri
Alhamdulilah mas setelah menggunakan toko online penjualan saya meningkat pesat. Terima Kasih banyak atas supportnya.[Via SMS]

Felisa
Makasih banget, toko online nya bagus dan sesuai permintaan. Moga Sukses dan makin byk orderan nya[Via SMS]

Harie
Thanks mas, dagangan tambah laris menggunakan toko online dari mas krisna.[Via SMS]

Delyra
Makasih pak Krisna, daganganku jd laris pake toko online, byk konsumen2 baru.[Via SMS]

Andy
Terima kasih pak atas support nya, hasilnya TOP BGT. Gak nyesel deh..[Via SMS]